Translate

20130209

Kain itu?

Aku tak tahu apa yang dirasakan oleh ku sama dengan apa yang dirasakan oleh para muslimah di seluruh penjuru negeri

Kain itu...

Kain yang menjulur sampai ke dada itu
Entah mengapa membuatku sangat nyaman

Semakin panjang, maka aku merasa semakin safety
Safety dari mata-mata yang melihatku
Safety dari pandangan orang sekitar
Seaman ketika kau masuk tempurung kura-kura

Dengannya aku bebas untuk melakukan apa yang aku inginkan tanpa terusik dengan pandangan-pandangan orang yang penuh dengan arti yang bahkan aku pun tak tahu itu

Semakin pendek kain itu, maka semakin merasa malu diri ini
Seakan aku sedang mempertontonkan sesuatu yang sangat memalukan kepada orang-orang disekitar ku

Kain itu...

Tidak hanya membantuku untuk memperjelas identitasku sebagai seorang muslimah
Namun, kain itu juga sudah membuatku percaya diri untuk bisa berjalan dihadapan orang banyak

Kain itu...

Kain yang menutup kepalaku sampai mata kaki ku itu membuatku bisa bergerak sebebas burung merpati terbang

Tidak ada komentar: